Selamat Datang di Electronics. Blog ini menjelaskan tentang Komponen Elektronika, Elektronika Analog, dan Elektronika Digital.

Tuesday, August 24, 2010

LPG jadi aman kembali

Kini keresahan masyarakat indonesia terhadap bahaya LPG kian membesar. Dengan adanya berita meledaknya LPG 3 KG yang berakibatkan jatuhnya korban, masyarakat indonesia menjadi beralih kembali ke minyak tanah. Sekarang keresahan warga indonesia bisa tertangani. Apalagi dengan munculnya TGS 2610.
APA TGS 2610 ITU ???????
tgs 2610 merupakan sensor gas LPG yang memakai prinsip kerja perubahan suhu. Elemen penginderaan yang ada pada tgs 2610 terdiri dari lapisan semikonduktor oksida logam yang terbentuk pada substrat alumina dari chip penginderaan bersama-sama dengan pemanas terintegrasi.



Dengan adanya gas terdeteksi, meningkatkan konduktivitas sensor tergantung pada konsentrasi gas di udara. Sebuah rangkaian listrik sederhana dapat
mengkonversi perubahan konduktivitas untuk menghasilkan sinyal output yang sesuai dengan konsentrasi gas.


TGS 2610 ini memiliki sensitivitas yang tinggi untuk propana dan butana, sehingga ideal untuk LPG pemantauan. Karena sensitivitas yang rendah terhadap uap alkohol (suatu gangguan yang khas gas di lingkungan perumahan), sensor adalah ideal untuk konsumen pasar gas alarm.
Karena miniaturisasi dari chip penginderaan, TGS 2610 membutuhkan pemanas saat ini hanya 56mA.


sekarang sudah terjual sistem pangamanan gas LPG dengan harga +- Rp.200.000,00

No comments:

Post a Comment